Iklan

Iklan

Kodim Demak Juara Satu Lomba Film Pendek

Tayangan Film Pendek "Maskermu Melindungimu" di Channel Youtube Kodim 0716 Demak.


Demak - Kodim 0176 Demak menyabet gelar juara pertama di ajang Lomba Film Pendek Kategori Instansi Vertikal di Kabupaten Demak (22/9/2020).

Dari data yang dihimpun, pengumuman kejuaraan yang diterbitkan oleh Sekretariat Daerah Demak nomor 800/1733 itu memuat enam kategori kejuaraan, diantaranya , kategori instansi vertikal, kategori perangkat daerah, kategori kecamatan,  kategori BUMN / BUMD, kategori puskesmas dan terakhir adalah kategori desa atau kelurahan.

Masing masing kategori menetapkan juara mulai peringkat 1 sampai peringkat 3. Lomba yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 75.

Penetapan Kodim 0716 Demak untuk menduduki tangga kejuaraan teratas tentunya didasarkan atas unsur penilaian yang disyaratkan oleh panitia.

Tayangan berdurasi 6 menit tersebut menampilkan suasana tempat pemancingan.  Tiga tokoh terlibat debat tentang penggunaan masker di masa new normal. Kesan warna kedaerahan sangat kental dengan dialog ringan berbahasa Jawa dialek Demakan.

Secara garis besar, film berjudul 'Maskermu Melindungimu' ini berkisah tentang dua laki laki bermasker tengah memancing ikan di kolam. Mereka berdua didatangi oleh sosok lelaki dewasa yang berkomentar tentang masker mereka. Sang pendatang tak bermasker dengan alasan new normal dan efek bermasker. Saking alotnya perdebatan sampai sampai babinsa datang melerai. Setelah mendengar keterangan dari dua belah pihak lalu sang babinsa mengambil keputusan menindak lelaki tak bermasker dengan hukuman push up lima kali.
Video lengkap bisa disaksikan pada link https://youtu.be/p_EPlf0Xunc.

Letkol Arh Muhammad Ufiz Komandan Kodim 0716 Demak mengatakan , kejuaraan ini tentu tak lepas dari kerja sama tim, dukungan penuh dan keterlibatan pimpinan serta disiplin latihan yang tinggi.

"Harapannya, film ini merupakan karya inovatif yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid 19,"katanya. (Mbak Piet)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.