Iklan

Iklan

Tim Kaji Banding Dinkominfo Grobogan Sambangi Dinkominfo Demak

 

 
Tim kaji banding Dinas Kominfo Kabubaten Grobogan saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kabupaten Demak,  Kamis (24/9/20).
 
 
Demak- Tim kaji banding Dinas Kominfo Kabubaten Grobogan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kabupaten Demak,  Kamis (24/9/20).
Dalam kunjungan ini, rombongan yang  dipimpin lanngsung oleh  Kepala Dinas Kominfo Grobogan Wiku Handoyo diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Demak Endah Cahyarini didampingi Harso Gutomo Kabid Insan dan Kabid Komtik Agus Pramono.
Kunjungan kaji banding ini dimaksudkan untuk sharing dan belajar tentang program yang telah dilaksanakan. Rombongan dari Grobogan ini , diajak melihat Ruang Comad Center milik Dinas Kominfo Demak.
Wiku Handoyo mengatakan, kedatangannya yang mengikutsertakan pejabat struktural dijajaranya ini untuk belajar terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), program Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dan Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID).
“Demak  prestasinya luar biasa, karena itu kita perlu belajar banyak termasuk aplikasi satu data. Di tempat kami sarpras masih terbatas sehingga belum punya Ruang Comand Center. Admin satu data disini sudah dianggarkan honornya, di tempat kami belum ada," kata Handoyo.
Handoyo menambahkan, Dinkominfo Demak  sangat pesat perkembanganya hingga meraih  prestasi dalam hal ini. Untuk itu  tidak perlu kaji banding hingga kota yang  jauh, cukup di Demak saja karena misi  yang diinginkan sudah ada pada Dinkominfo Demak.
"Dinkominfo Demak luar biasa dapat melakukan lompatan lompatan yang baik, sangat profesional dan komunikatif. Kolaborasi antar OPD baik,  sebab data -data dari OPD yang ada nerupakan hasil kolaborasi tersebut," ujar Handoyo.
Wiku Handoyo berharap hasil yang didapat dari demak dapat bermanfaat dan diterapkan di Grobogan. Dirinya juga berharap Dinkominfo Demak melakukan kunjungan balasan ke Grobogan sambil mengevaluasi dan memberikan masukan bila ada hal - hal yang belum sempurna.
Sementara Endah Cahyarini menyampaikan bahwa  untuk menuju kemajuan yang ada sangat dibutuhkan komitmen dari para pejabat pemkab. Sebagai contoh bupati dan Sekda selalu mendampingi bila  ada verifikasi lapangan tim dari pusat.
" Selain itu komitmen dan semangat juga dimiliki oleh personil Dinkominfo Demak. Sebab jika tidak dilandasi semangat apa yang diinginkan sulit dicapai,” kata Endah.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.