Iklan

Iklan

Wakili Jateng, SDN Batursari Mranggen Juara Nasional

 

Reva dan Eben siswa SDN Batursari 5 Kecamatan  Mranggen pemenang  lomba pantomim  nasional pada  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) saat foto bersama pelatihnya seusai seleksi daerah.

Demak - Dua siswa SD Negeri Batursari 5, Mranggen, Demak berhasil menjuarai lomba pantomim tingkat nasional. Reva dan Eben mewakili Jawa Tengah dalam ajang tahunan yang sangat bergengsi,Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun ini.

Untuk bisa mewakili Jateng, mereka harus berjuang terlebih dahulu pada seleksi tingkat kecamatan dan kabupaten. Dua tahap tersebut dilaksanakan secara langsung. Sedangkan seleksi tingkat provinsi dan nasional terpaksa harus digelar secara virtual karena pandemi belum berakhir.

Tim pantomim D’Bama mengaku cukup kesulitan dan psimis saat mendapat juknis tingkat nasional. Dalam juknis tersebut tertulis bahwa pengambilan video pantomim harus dilakukan di rumah masing-masing peserta. Padahal, konsep cerita masih sama persis memainkan dua tokoh yang banyak interaksi antar-keduanya. Namun, berkat keseriusan sang pelatih,  Tegsa Teguh Satriyo, semua kendala satu persatu dikikis habis hingga mampu menghasilkan kemasan pertunjukan pantomim yang manis.

“Saya sempat psimis saat membaca juknis yang mengharuskan untuk pengambilan video di rumah masing-masing peserta. Dua pemain tidak boleh bermain bareng dalam satu panggung. Ini sulit. Apalagi mereka anak SD.” Ungkap pelatih yang gemar berpuisi itu.

“Tapi, karena pihak sekolah sudah mempercayakan kepada saya, saya gembleng mereka selama sebelas hari. Saya minta mereka untuk bermain dengan senang hati dan menikmati seluruh adegan yang saya rancang,” tambahnya.

Kepala SD 5 Batursari, Wahyuningsih Rahayu sangat bangga atas prestasi ini. Ia berharap prestasi semacam ini dapat memotivasi para siswa untuk terus semangat dalam berkarya. (Tegsa )

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.