Warga Belajar PKBM Mukti Utama Ikuti Kelas Jurnalistik Secara Daring


Taufik Budi wartawan MNC TV saat memberikan materi jurnalistik via daring kepada warga belajar PKBM Mukti Utama Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Demak, Minggu (27/9/2020).


Demak - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Mukti Utama Demak menggelar kelas jurnalistik yang ketiga  dengan materi pembuatan caption dan foto jurnalistik, Minggu (27/9/2020).

Kelas jurnalistik di PKBM Mukti Utama telah memasuki pekan ketiga. Para warga belajar sedikit banyak telah memahami konsep tentang ilmu jurnalistik.

Pada pertemuan kali ini melalui siaran aplikasi Zoom Meeting, yang juga disaksikan oleh para warga belajar Paket B dan Paket C. Taufik Budi selaku narasumber teknis menjelaskan tentang bagaimana aturan mengenai fotografi dalam ilmu jurnalistik.

Setelah sedikit membedah mengenai tugas yang telah diberikan kepada warga belajar minggu lalu mengenai caption pada foto berita. Pria yang telah lama menjadi wartawan MNC tersebut, menjelaskan mengenai aturan saat mengambil foto jurnalistik.

"Ketika hendak mengambil sebuah foto, kita harus memahami aturan yang berlaku." Jelas Taufik.

Di era sekarang kita harus memiliki kemampuan untuk memfilter informasi yang bisa masuk dan tersaji di depan kita. Melalui kelas jurnalistik, Taufik Budi mengatakan, ada berbagai aturan yang berlaku saat kita mengambil foto pada sebuah peristiwa. .  

Ari Widodo Ketua PKBM Mukti Utama berpesan kepada warga belajar, bahwa banyak sekali ilmu jurnalistik yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, metode pelatihan jurnalistik  dilakukan secara bertahap, agar ilmu yang dibagikan bisa diterima dengan baik oleh warga belajar.

Salah satu warga belajar Paket C, Romadhon, berharap untuk pertemuan kelas jurnalistik berikutnya materi jurnalistik diajarkan secara praktik, bukan hanya teori saja.

"Lebih mudah di pahami jika kita bisa praktek secara langsung tentang pengambilan foto yang baik." Ucap Romadhon.
 

(Tegar AS)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.