Iklan

Iklan

Babinsa Demak Door to Door Anjurkan Warga untuk Bermasker

Sertu Supomo mengunjungi rumah warga di Desa Weding Kecamatan Bonang Demak, untuk berkampanye 3 M. Senin (26/10/2020)

DEMAK, BOLOMOE.com -- Sertu Supomo, Babinsa Koramil 02/Bonang, Kodim 0716 Demak secara door to door melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Weding, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Senin (26/10/2020). Kunjungan dari rumah ke rumah yang dilakukannya secara rutin tersebut menjadi bagian dari kampanye 3 M dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. 

Pembiasaan 3 M di masa pandemi covid 19 ini menjadi sebuah tindakan antisipatif bagi Kesehatan masyarakat. 

“ Jangan lupa, 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Supaya semua sehat terjaga dari penyebaran virus corona.” Ucap Sertu Supomo.

Upaya komunikasi sosial untuk mendukung terciptanya masyarakat yang disiplin terhadap protokol Kesehatan tersebut mendapat respons positif dari semua pihak yang peduli hidup sehat. 

Masyarakat terutama yang ada di pedesaan seringkali lupa sedang berada pada masa pandemi covid 19 jadi masih kumpul kumpul dengan tetangga. Maka sudah menjadi tugas babinsa untuk mengingatkan mereka. 

“ Kalau tidak penting sekali nggak usah keluar keluar rumah. Di rumah saja, banyak istirahat dan jaga Kesehatan.” Tegas Sertu Supomo. 

Selain itu, dengan pendekatan door to door diharapkan orang tua menjadi teladan bagi anak anaknya untuk disiplin mengenakan masker. Sebab pada intinya mengenakan masker artinya melindungi orang di sekeliling agar terhindar dari penularan virus corona.  (Kusfitria Marstyasih)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.