Iklan

Iklan

Dandim Demak Perintahkan Danramil Bantu Percepatan Penanganan Covid-19



Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz memberikan arahan kepada para Danramil di aula Makodim 0716/Demak, Jumat (23/10/2020).

DEMAK,BOLOMOE.com  – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz,  memberikan perintah kepada para Danramil dan jajarannya agar membatu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

Perintah tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi pimpinan TNI AD kepada seluruh jajarannya agar lebih masif lagi membantu pemerintah untuk menangani penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing yang sampai saat ini belum berakhir.

“Selama ini kita sudah lakukan proses percepatan penanganan Covid-19. Tetapi saya tekankan lagi agar seluruh jajaran lebih giat dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Masih banyak kita jumpai masyarakat yang cuek dan acuh tentang protokol kesehatan,” kata Dandim Ufiz seusai pertemuan dengan para Danramil di aula Makodim 0716/Demak, Jumat (23/10/2020).

Dandim Ufiz juga menekankan agar seluruh jajaran selalu bersinergi dengan pihak kepolisian, dinas kesehatan, maupun satgas covid di wilayah masing-masing.

Selain itu, juga memperdayakan semua elemen yang ada, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, untuk berpartisipasi membangun kesadaran kolektif dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Berdayakan semua elemen yang ada, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Rangkul mereka untuk membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah,” tegasnya. 

Dandim Ufiz meminta  semua jajaran di wilayah tak henti memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan memberikan edukasi protokol kesehatan. Hal tersebut bisa dilakukan bersama instansi lain, maupun dilakukan sendiri.

Dalam sosialisasi dan edukasi, sambung Dandim Ufiz, upayakan menumbuhkan kesadaran penggunaan masker di tengah masyarakat, sehingga semua warga mempunyai persepsi yang sama bahwa ‘maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku’, sehingga kedepannya tidak dijumpai warga beraktifitas diluar rumah tanpa masker.

“Jadilah contoh sederhana dan nyata di tengah-tengah masyarakat, Mulai dari penggunaan masker dan sebagainya. Semoga Covid-19 di wilayah kita dapat ditekan penyebarannya dan pandemi ini juga cepat berlalu,” tutup Dandim Ufis. (red)

1 komentar:

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.