Iklan

Iklan

Dari Pemotor hingga Pejalan Kaki Jadi Sasaran Operasi Yustisi Masker


Koramil Demak bersinergi dengan Polsek serta Muspika Demak menggelar operasi yustisi penggunaan masker dengan menyasar semua pengguna jalan ,mulai pengendara motor, mobil hingga Pejalan kaki, Kamis (22/10/2020).

DEMAK,BOLOMOE.com -- Operasi yustisi penggunaan masker yang digelar oleh Koramil Demak yang bersinergi dengan Polsek serta Muspika Demak menyasar semua pengguna jalan ,mulai pengendara motor, mobil hingga Pejalan kaki, Kamis (22/10/2020).

Sertu Mahmudin anggota  Koramil 01/Kota Demak mengatakan sasaran operasi adalah semua orang yang melintas di sepanjang jalan depan Koramil Demak.

"Tak ada batasan usia, tua muda sampai anak anak semua harus bermasker. Biar sehat. Siapa sih yang tak ingin pandemi segera berakhir." Ucap Mahmudin. 

 Sanksi bagi warga yang tak bermasker hanya berupa teguran lisan dan peringatan agar tak mengulangi lagi perbuatan tak patuh protokol kesehatan tersebut. 

Upaya promosi pencegahan virus Corona sudah dilakukan dengan berbagai hal. Selain menggelar razia yustisi, TNI, Polri dan semua OPD membuat film pendek tentang pentingnya protokol kesehatan. 

Kegiatan razia seperti ini akan terus kita laksanakan sampai masyarakat sadar  tentang pentingnya menggunakan masker untuk kebaikan diri sendiri dan juga orang lain tinggi, sehingga akan menekan angka konfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Demak.

Di kesempatan terpisah Komandan Koramil 01/Kota Kapten Inf Etok S menyampaikan  kepada anggotanya agar ikut terjun langsung dilapangan membantu kegiatan penegakan disiplin untuk warga menggunakan masker kemanapun bepergian, khususnya di wilayah Kecamatan Demak. 

"Selain bermasker tentu saja menghindari berkerumun dan selalu menjaga kebersihan supaya terputus mata rantai penyebaran Covid 19." Pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.