Iklan

Iklan

Elemen Demak Deklarasi Tolak Demo Anarkis

Sejumlah elemen masyarakat Demak deklarasi tolak demo anarkis di Pendopo Demak,  Senin (19/10/2020).


DEMAK, BOLOMOE.com -- Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Demak mendeklarasikan tolak demo anarkis. 

Deklarasi yang dihadiri Forkompinda Demak, tokoh agama dan ormas tersebut, dilaksanakan di Pendopo Demak,  Senin (19/10/2020).

Deklarasi dibacakan oleh Jangkar Puspito Ketua Gerakan Buruh Demak (Gebrak) dan diikuti oleh seluruh hadirin. 

Adapaun isi deklarasi tersebut diantaranya , menjaga toleransi dan saling menghormati untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan,menolak anarkisme, radikalisme dan intoleransi serta menolak demo anarkis.

"Kami masyarakat Demak cinta damai bukan cinta demo," kata Jangkar.

Sementara itu , Wakil Bupati Demak Joko Santoso menyatakan bahwa elemen masyarakat yang terdiri dari alim ulama, Kepala SMK, serikat pekerja, Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya menolak adanya  unjuk rasa anarkis dan sepakat untuk menjaga keselamatan masyarakat Kabupaten Demak. 

"Kita semua membangun Demak dengan susah payah,kalau ada demo anarkis khan eman - eman," ujar Joko.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan , Polres Demak terus memonitor perkembangan situasi dan kondisi di Kabupaten Demak , baik di  lapangan maupun media sosial. 

Pihaknya juga melakukan sosialisasi ,  bekerjasama dengan Pemkab Demak agar masyarakat tidak terjebak hoaks yang nantinya dapat memicu hal - hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan diri sendiri.

"Kita juga mendatangi  sekolah - sekolah. Personel kami memberikan sosialisasi dan arahan agar siswa tidak mudah terpengaruh ajakan yang dapat merugikan dirinya sendiri," kata Kapolres Andhika  

"Jangan sampai di Demak ada anarko," tandasnya. (red.)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.