Iklan

Iklan

Pandemi Covid 19 Belum Berlalu , Pelaku UMKM Demak Maksimalkan Promosi Lewat Website

Pelaku UMKM Demak dibekali pelatihan promosi usaha melalui Web. Kamis (22/10/2020) di Ballroom Gedung Wakil Bupati Demak.

DEMAK, BOLOMOE.com --  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor ekonomi yang paling terdampak di masa pandemi Covid 19. Pembatasan aktivitas masyarakat di wilayah publik sangat berpengaruh pada berjalannya roda bisnis. Padahal para pelaku UMKM sehari hari bergantung pada aktivitas bebas di luar ruangan. 

Tetapi, hidup terus berlanjut. Entah bagaiamanapun caranya ekonomi harus stabil sehingga masyarakat tak akan sampai berada pada garis kemiskinan lagi. Maka Dinas Komunikasi dan Informasi ( Dinkominfo ) mencari cara agar sirkulasi jual beli di kalangan pelaku UMKM tetap lancar tanpa mengesampingkan protokol Kesehatan. 

Diambillah Langkah strategis dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk keperluan promosi. Caranya dengan memberikan pelatihan website bagi para usahawan yang tergabung dalam UMKM. Pelatihan yang sarat dengan nuansa khas pandemic covid 19 yakni jarak tempat duduk yang jarang jarang, full masker, pengukuran suhu badan, penyediaan tempat cuci tangan dan handsanitizer di tiap sudut terbuka pun digelar pada Kamis, 22/10/2020 di Ballroom Gedung Wakil Bupati Demak. 

Ketua penyelenggara , Harso Gutomo menyatakan peserta yang diundang sesuai dengan jumlah maksimal subjek kumpulan selama masa pandemi yakni 50 orang. 

“ Narasumbernya dari Inixindo Yogyakarta yang memang kompeten di bidangnya.” Terang Harso.

Kepala dinas kominfo Endah Cahyarini memberikan keterangan bahwa pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya membangun kreativitas tanpa batas meski di tengah pandemic. Para pelaku usaha tetap memiliki semangat dan solusi supaya aktivitas bisnisnya tak sampai berhenti. 

“ Selain mempromosikan produk melalaui website, peserta juga mendapat ilmu fotografi untuk memotret produk sesuai angle yang menarik agar animo pembeli makin tinggi.” Ucap Endah. (Kusfitria Marstyasih)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.