Iklan

Iklan

Relasi Demak Sosialisasi Pilbup 2020 pada Para Difabel


Relawan Demokrasi (Relasi) Demak sosialisasi pemilihan bupati (pilbup) serentak tahun 2020 di kalangan difabel, Jumat (30/10/2020).

DEMAK,BOLOMOE.com -  Relawan Demokrasi (Relasi) Demak laksanakan sosialisasi pemilihan bupati (pilbup) serentak tahun 2020 di kalangan difabel. 

Dengan mematuhi protokol kesehatan, para relasi ini mengunjungi kaum difabel dari satu tempat ke tempat lain. 

Solikhin (35) seorang penjual masker yang memiliki kekurangan fisik berupa putus lengan mendapat kesempatan dikunjungi oleh para relasi pada  Jum'at, 30/10/ 2020 di perempatan Tumpi Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. 

Solikhin tetap aktif berjualan di tengah suasana pandemi Covid 19 yang tak menentu ini. Menurutnya, manusia harus selalu berikhtiar supaya rizkinya dimudahkan. Terkait pilbub Demak, ia berpesan agar warga Demak tak golput sebab suara mereka menentukan nasib rakyat selama beberapa tahun ke depan. 

"Sekali lagi, saya tegaskan, saya saja yang tidak punya tangan tetap ikut mencoblos ketika pesta demokrasi. Masak kalian yang normal tidak ikut mencoblos," pesannya. 

Lepas dari lapak Solikhin, relawawan demokrasi KPU Demak juga meyambangi Harsono yang menyandang tuna daksa. Harsono yang berjualan onde onde berdekatan dengan lapak Sholihin menyampaikan aspirasinya agar kaum difabel yang hendak menunaikan hak suara di TPS mendapat kemudahan fasilitas sesuai kondisinya.  

 "Banyak kaum disabilitas mengalami kesulitan ketika mencoblos, kemarin saya dan istri saya tidak ada yang membantu untuk akses ke TPS." Ucapnya.

Ia berharap selain fasilitas 3 M sesuai protokol kesehatan, KPU Demak juga menyediakan fasilitas dalam mobilitas penjemputan pemilih disabilitas.(red)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.