Iklan

Iklan

Ajak Disiplin Protkes, Mahasiswa KKN Bagikan Handsanitizer Kepada PKL Demak

 

Alfi Khiyarotun Nisa’ mahasiswa UIN Walisongo Semarang membagikan handsanitizer kepada pedagang kaki lima di Demak,Senin (16/11/2020).



DEMAK,BOLOMOE.com -- Alfi Khiyarotun Nisa’ mahasiswa UIN Walisongo Semarang bersama rekan-rekannya melakukan aksi sosial dengan membagikan handsanitizer kepada pedagang kaki lima di Demak.

Alfikhiya sapaan akrabnya itu, merupakan  salah satu mahasiswa KKN ke 75 UIN Walisongo Semarang. Dia membagikan handsanitizer kepada para PKL di kawasan  Jalan Kyai Turmudzi, Senin (16/11/2020).

Menurut Alfikhiya, dia melakukan kegiatan sosial itu sebagai media alternatif para pedagang agar dapat menjaga kebersihan tangan setiap saat untuk mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dari disiplin protokol kesehatan, agar pegadang selalu ingat menjaga kebersihan tangan dari bakteri dan virus.

“Ini juga salah satu alternatif yang efektif dari mencuci tangan, walaupun cuci tangan tetap yang utama, tapi setidaknya dengan memakai handsanitizer dapat menjaga tangan tetap bersih dalam waktu yang singkat dan relatif aman,” ucap Alfikhiya.

Selain membagikan handsanitizer, Alfikhiya juga mengingatkan para pedagang agar senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dia juga menjelaskan prosedur masker yang layak pakai dan tidak layak pakai, serta berapa lama masker harus ganti dan mempraktekan simulasi cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Semoga masyarakat benar-benar mematuhi  protokol kesehatan Covid-19. Jika disiplin protkes ini dilaksanakan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona dan pandemi ini segera berakhir,”kata Alfikhiya.

Mufida salah satu PKL menyatakan bahwa  kegiatan bagi-bagi handsanitizer merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat khususnya para pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mencegah adanya penularan virus corona saat aktivitas berdagang.

“Terimakasih Mbak. Handsanitizer ini, lebih praktis dan efektif, memudahkan saya untuk selalu menjaga kebersihan tangan dari bakteri maupun virus,” ucap Zunita. (AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.