Iklan

Iklan

Atisipasi Banjir , Babinsa Batursari Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Patuhi Protkes



Sertu Sugiyono Babinsa Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Demak, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos dengan masyarakat agar peduli lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan, Selasa (24/11/2020).

DEMAK,BOLOMOE.com -- Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya. Babinsa dapat menjalin komunikasi  sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sugiyono Babinsa Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Demak. Kali ini, anggota Koramil 12/Mranggen itu bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait fenomena yang biasa terjadi di saat musim penghujan tiba, Selasa (24/11/2020).

Sertu Sugiyono mengajak peran aktif masyarakat desa serta dengan dukungan dari pihak pemerintah sesa setempat untuk turut mensosialisasikan kepada warganya agar peduli terhadap lingkungan sekitar, menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami pendangkalan, sehingga mengurangi resiko bahaya banjir maupun genangan air yang terjadi saat hujan turun.

“Musim hujan mulai datang, karena itu mari kita tingkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir terutama bagi warga yang tinggal di dekat sungai Desa Batursari,”kata Sertu Sugiyono.

“Lingkungan kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit, karena itu  mari kita peduli lingkungan, caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar,” kata dia lagi.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Sertu Sugiyono juga mengedukasi warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan virus corona di wilayahnya, seperti memakai masker saat aktivitas di rumah, mencuci tangan menggunakan sabun setelah berktifitas serta menjaga jarak dann menghindari kerumunan.  

“Protokol kesehatan itu penting demi kebaikan kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,”ungkap Sertu Sugiyono.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat. (Kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.