Babinsa Kadilangu Edukasi Protkes Kepada Para Peziarah di Makam Sunan Kalijaga

 


 Koptu Toni Kurniawan Babinsa Kadilangu saat memberikan edekuasi protokol kesehatan kepada para peziarah di makam Sunan Kalijaga, Rabu (18/11/2020)



DEMAK,BOLOMOE.com – Makam Sunan Kalijaga yang terletak di Kelurahan Kadilngu , Demak , merupakan salah satu makam Wali Songo yang tidak pernah sepi dari para peziarah.

Umat muslim yang ingin menghormati perjuangan tokoh pelopor penyebaran Islam di nusantara sekitar abad ke-14 itu, banyak yang datang  langsung ke makamnya untuk berziarah.

Banyaknya pengunjung yang berziarah, membuat petugas dan pengurus makam Sunan Kalijaga yang dibantu babinsa setempat harus bekerja ektra keras, agar pelaksanaan ziarah dapat berlangsung dengan aman dan lancar, terlebih adanya pandemi Covid-19.

Koptu Toni Kurniawan, Babinsa Koramil 01/Demak mengatakan, banyaknya peziarah yang datang ke makam Sunan Kalijaga baik warga lokal Demak maupun dari luar daerah, membuat petugas kuwalahan, sehingga dirinya sebagai Babinsa Kadilangu berusaha membantu petugas dan pengurus makam dalam memberikan imbauan tentang protokol kesehatan.

“Kita dampingi petugas dan pengurus makam untuk memberikan imbauan, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat,” kata Koptu Toni di lokasi makam Sunan Kalijaga, Rabu (18/11/2020).

Menurut Koptu Toni,sebagai seorang babinsa, dia  harus peduli akan kondisi wilayah binaan, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan banyak orang, senantiasa sigap dan cepat memberikan imbauan protokol kesehatan, guna percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, sesuai dengan instruksi dari pemerintah.

“Kita wajibkan para peziarah menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki area pemakaman dan tentunya juga tetap menjaga jarak aman dengan orang lain. Karena seperti yang kita ketahui, yang datang kesini dari berbagai daerah, sehingga langkah ini menjadi antisipasi penyebaran virus corona,” tegas Koptu Toni.(AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.