Iklan

Iklan

Bahas Pengelolaan Sampah, DPRD Probolinggo Belajar ke Demak


Kunjungan DPRD Probolinggo ke DPRD Demak terkait pengelolaan sampah rumah tangga

DEMAK,BOLOMOE.com – DPRD Kabupaten Probolinggo,Jawa Timur  melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Demak, Kamis (5/11/2020).

Rombongan yang dipimpin oleh Supoyo , Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo itu, diterima oleh Muh. Zai’muddin, Kepala Bagian Persidangan DPRD Kabupaten Demak di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Demak.

Dalam kunjungannya kali ini, mereka ingin belajar terkait dengan pengelolaan sampah rumah tangga di Kabupaten Demak.  

“Niat kami datang kesini (Demak),  untuk belajar bagaima penanganan sampah rumah tangga yang baik,” kata Supoyo , Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo.

Persoalan sampah rumah tangga di Kabupaten Demak, dibawah pengelolaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak.

Dinas Lingkungan Hidup senantiasa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar membuang sampah pada tempatnya, karena itu dapat menjadikan terciptanya lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri.

Pengelolaan sampah yang baik itu, bagaimana agar sampah tidak menjadi tempat berkembang biaknya bibit penyakit.

Setiap sosialisasi, Dinas Linggungan Hidup Demak  selalu menekankan bahwa menanggulangi sampah sudah menjadi  tanggungjawab bersama, dengan melakukan pengelolaan sebaik mungkin agar tercipta lingkungan yang sehat.

Dengan adanya sosialisasi pengolahan sampah rumah tangga yang baik, diharapkan seluruh masyarakat menjadi tahu dan mampu mengolah sampah sehingga dapat bernilai ekonomis. (red)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.