Iklan

Iklan

Edukasi Kelompok Nelayan, KPU Demak Sosialisasikan Pilkada Sesuai Protkes


Nur Hidayah Komisioner KPU Demak saat sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada nelayan Desa Morodemak Kecamatan Bonang, Selasa (17/11/2020).



DEMAK, BOLOMOE.com – Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak tinggal hitungan hari. Menjelang pelaksanaan Pilkada Demak yang rencananya digelar pada 9 Desember 2020 itu, KPU Demak gencar melakukan sosialisasi kepada sejumlah kelompok masyarakat.

Kali ini KPU Demak menyasar masyarakat marjinal, yaitu masyarakat yang berprofesi nelayan. Sosialisasi ini mengedukasi pemilih pada Pilkada Demak 2020 di tengah pandemi Covid-19, kepada nelayan Desa Morodemak Kecamatan Bonang, Selasa (17/11/2020).

“Kita sosialisasi di berbagai segmen  masyarakat, sebelumnya juga sudah mensosialisasikan ke sejumlah tokoh, baik tokoh agama , tokoh masyarakat, tokoh perempuan, komunitas maupun lembaga pendidikan. Harapannya agar angka partisipasi pemilih tetap meningkat, walaupun masa Pandemi covid-19,” kata Nur Hidayah Komisioner KPU Demak.

Selain mensosialisasikan tata cara pencoblosan, Nur Hidayah juga mengedukasi para nelayan terkait protokol kesehatan. Menurut Hidayah, pada saat pelaksanaan pemungutan suara nanti,  wajib menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana Peraturan KPU nomor 13 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada 2020 di tengah pandemi COVID-19.

“Jadi ,kami berharap tidak ada kekhawatiran dari masyarakat untuk datang ke TPS. Mari gunakan hak pilih kita pada 9 Desember nanti,”ujar Hidayah. (AW).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.