Iklan

Iklan

Hebat , Mbak Indah PKH Mandiri Dapat Penghargaan Lagi

Indah Sri Asturiyanti keluarga penerima manfaat PKH Graduasi Mandiri asal Kecamatan Bonang, Demak menunjukan piagam penghargaan dari Kementrian Sosial RI,Kamis (5/11/2020)

Demak - Namanya Indah Sri Asturiyanti. Perempuan yang akrab disapa Mbak Indah ini,  adalah salah satu dari 182.611 keluarga penerima manfaat PKH Graduasi Mandiri di Jawa Tengah hingga pertengahan Bulan September 2020. 

Sebagai perwakilan dari Kabupaten Demak, dengan didampingi Inna Istiqomah pendamping PKH Kecamatan Bonang, Mbak Indah keluarga penerima manfaat Graduasi Mandiri dari Kecamatan Bonang ini kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Sosial RI.

Penghargaan diberikan oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK), Rachmat Koesnadi dalam acara Koordinasi Teknis dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan yang di selenggarakan oleh Kementerian Sosial RI di Hotel Patra Semarang, Kamis (05 /11/ 2020).

“Hebat. Tetap semangat menjalankan usahanya ya Bu," kata sembari memberikan piagam.

Sebagai Pendampingnya, Inna Istiqomah juga mendapatkan apresiasi dari Rachmat, karena terus memacu dan memberi motivasi kepada dampingannya sehingga bisa seperti sekarang ini. 

“Terima kasih, sudah mendampingi keluarga penerima manfaat (KPM)  dengan baik," ujar Rachmat.

Indah Sri Asturiyanti memiliki usaha toko kelontong dan isi ulang air minum dengan omset Rp 17 juta per bulan. 

Sembari menjalankan usahanya itu, ibu tiga anak ini mulai merintis usaha agen BRI Link. 

Tak pernah buang waktu, Indah yang setiap pagi mengajar anak-anak PAUD juga menerima jasa menjahit dan permak pakaian.

Semua usaha yang dijalankan Indah dirintis sejak dua tahun setelah menerima bantuan PKH. 

Lantaran merasa sudah cukup mampu berusaha mandiri, awal tahun 2020 sebelum pandemi Covid-19,  ia mengundurkan diri dari kepesertaan PKH. 

Dia menandatangani surat pernyataan pengunduran diri, bukan sebagai keluarga pra sejahtera lagi. 

Sesuai namanya, mendapatkan penghargaan adalah hal indah dalam perjalanan hidupnya. Ia berharap, akan semakin banyak KPM di Sumberejo Kecamatan Bonang Demak yang mulai merintis usaha agar dapat graduasi mandiri. 

“Semoga semakin banyak yang graduasi mandiri, biar segera tergantikan oleh keluarga yang layak dan belum pernah mendapatkan bantuan PKH,"kata Indah.(red)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.