Iklan

Iklan

Masa Pandemi , Dindikbud Demak Gelar Festival Kali Tuntang Secara Virtual

Pelajar SMP di Kabupaten Demak menampilkan pagelaran seni  tari dalam rangka Festival Kali Tuntang di  halaman Dindikbud Demak, Sabtu (28/11/2020).

DEMAK,BOLOMOE.com -- Sejumlah pelajar SMP di Kabupaten Demak menampilkan pagelaran seni  tari dalam rangka Festival Kali Tuntang, Sabtu (28/11/2020) malam.

Acara yang diselenggarkan di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak itu digelar secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Penonton yang hadir langsung di lokasi acara harus mematuhi disiplin potokol kesehatan, seperti memakai masker,mencuci tangan serta menjaga jarak.

Festival Kali Tuntang ini juga dapat disaksikan melalui live streaming di YouTube Kebudayaan Dindikbud Demak.

Menurut Eko Pringgolaksito Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, pentas kebudayaan ini merupakan hasil akhir dari program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2020. Kegiatan tersebut untuk memfasilitasi para seniman agar terus berkarya dan melestarikan kebudayaan lokal di daerahnya.

“Semoga ini bisa menjadi pemicu dan pemacu untuk mengangkat anak anak yang memiliki bakat seni,” kata Eko Pringgolaksito.

Pentas daring itu diikuti sebanyak 11 sekolah di Kabupaten Demak, diantarnya SMPN 2 Gajah, SMPN 3 Guntur, SMPN 3 Bonang , SMPN 3 Mranggen, SMPN 2 Karangawen, SMPN 2 Wonosalam , SMPN 2 Karanganyar, SMPN 3 Dempet, SMPN 2 Mijen, SMP2 Karangtengah dan SMPN 2 Bonang.

Meskipun masih dalam situasi pandemi tak menyurutkan semangat anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran budaya itu. Mereka menyajikan kreasi tari tradisi maupun kontemporer dengan penuh enerjik.

“GSMS ini jangan hanya berhenti sampai disini saja, harus ditindaklanjuti oleh sekolah  untuk menumbuhkembangkan potensi dan talenta siswa di bidang seni,”ujar Eko. (Kus).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.