Operasi Zebra Candi, Polisi Berbagi Sayur ke Pemulung Sembari Kampanye Prokes

Kapolres Demak AKBP  Andhika Bayu Adittama membagikan sayur kepada salah satu pemulung  saat operasi simpatik  di TPA Kalikondang, Kamis (5/11/2020).

DEMAK, BOLOMOE.com -- "Itu ibu bercaping, yang memakai baju putih dan bermasker, monggo kesini," pinta Kapolres Demak AKBP  Andhika Bayu Adittama saat operasi simpatik  di TPA Kalikondang, Kamis (5/11/2020).

Ibu yang ditunjuk itupun maju ke depan. Kapolres Andhika kemudian memberinya aneka sayur mayur. Wanita paruh baya yang sehari hari mengais rejeki di TPA sebagai pemulung itu, menerima pemberian Kapolres dengan penuh senyum bahagia.

"Ini sayurnya nggih, semoga bermanfaat," kata Kapolres Andhika.

"Matursuwun Pak,"kata si Ibu sembari mendekap sayur pemberian kapolres. 

Ya, siang itu Kapolres Andhika beserta jajarannya sengaja menggelar operasi simpatik di TPA Kalikondang  dalam rangka Operasi Zebra Candi Tahun 2020 dengan menyasar para pemulung. 

Gelaran operasi kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid -19.

Selain mengkampanyekan tertib berlalu lintas , polisi juga mengedukasi mereka agar membiasakan pola hidup baru sesuai disiplin protokol kesehatan.

"Kita semua harus  beradabtasi dengan kebiasaan baru, patuhi  protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Langkah 3M sebagai antisipasi penyebaran dan  memutus mata rantai virus corona," ujar Kapolres Andhika. 

Kasatlantas Polres Demak AKP Dani Permana Putra menambahkan,Operasi Zebra Candi Tahun 2020 digelar mulai 26 Oktober – 8 Nopember, karena masih dalam situasi pandemi Covid -19, Polres Demak melaksanakan kegiatan simpatik kepada masyarakat yang terdampak dengan patroli sayur mayur. 

"Selain penegakkan disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, dengan patroli sayur mayur ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Mereka bisa merasakan secara langsung sekaligus membantu kebutuhan gizinya," kata AKP Dani. (Red)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.