Iklan

Iklan

Patuhi Anjuran WHO, KKN UIN Walisongo Semarang Kampanyekan 3M dan Bagikan Faceshield

Anggota KKN UIN Walisongo Semarang saat membagikan faceshield di TPQ Hidayatussyibyan, Desa Sukodono, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak pada Senin (9/11/2020).



DEMAK, BOLOMOE.com -- Pandemi Covid-19 masih belum berakhir pada bulan ini di Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi PR bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus rajin dalam menerapkan 3M. Dalam salah satu program kerja, KKN UIN Walisongo kampanyekan 3M dan membagikan facehield di TPQ Hidayatussyibyan, Desa Sukodono, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak pada Senin (9/11/2020).

Kegiatan dimulai dengan mengenalkan kepada pada murid dan para Ustadz serta Ustadzah TPQ Hidayatussyibyan mengenai apa itu Covid-19 dan bagaimana virus tersebut menyerang tubuh manusia. Dilanjutkan dengan menjelaskan pentingnya penerapan 3M dengan Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. 

Tak lupa, kelompok KKN UIN Walisongo Semarang juga menjelaskan langkah-langkah mencuci tangan agar bersih dengan menghabiskan waktu sekitar 20-30 detik. Lalu mengikuti 7 langkah mencuci tangan yang benar menurut anjuran WHO.

Menurut Heru Prayogo, salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Kegiatan sosialisasi yang dimulai pukul 14.00 WIB  tersebut, bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona dan memberikan wawasan betapa bahayanya virus corona tersebut.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan pembagian faceshield, tempat sampah, tempat cuci tangan dan sabun. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa Kkn Uin Walisongo kelompok 29 yang telah banyak berpatisipasi baik dalam pembelajaran maupun sosialisasi kepedulian covid di TPQ Hidayatussyibyan." ungkap Ustadz Asyfaroni selaku kepala TPQ Hidayatussyibyan. (Tegar AS)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.