Iklan

Iklan

Peduli Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Bagikan Masker untuk Orang Jalanan


Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang membagikan masker kepada warga di Kelurahan Bintoro Demak, sabtu (14/11/2020) 



DEMAK,BOLOMOE.com – Antisipasi penyebaran Covid-19 menjadi tanggungjawab kita bersama. Semua elemen masyarakat harus bersatu  melawan dan memutus mata rantai penyebaran  virus corona ini, termasuk mahasiswa.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang juga tak mau ketinggalan mendharma bhaktikan untuk negeri yang tengah dilanda pandemi ini. Mereka melakukan aksi sosial dengan membagikan masker untuk orang jalanan. 

Aksi bagi-bagi masker yang sasarannya para pengguna jalan seperti tukang becak, penyapu jalan, sopir dan pedagang itu, mereka lakukan di sejumlah jalan protokol Kota Demak. Mereka juga melakukan aksinya di kampung-kampung dengan membagikan masker kepada  warga.

“Kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dari rumah-kerumah serta melakukan pemasangan spanduk edukasi,” kata Iffa Himatul Af’idah , mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang, Sabtu (14/11/2020).

Iffa bersama rekan-rekannya KKN angakatan 75 UIN Walisongo Semarang, melakukan aksi sosialnya sejak 26 Oktober 2020. Mereka mensosialisasikan bahaya penularan covid-19 dan mengedukasi warga terkait 3 M yakni mencuci tangan dengan baik dan benar, memakai masker serta menjaga jarak. 

“Melalui aksi nyata ini, kami berharap bisa memutus mata rantai penularan Covid-19. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk negeri ini,” ujar Iffa. (AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.