Iklan

Iklan

Sasar Pemilih Pemula, Relasi Demak Sosialisasi Pilkada dan Edukasi Protkes


Relasi Demak, melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Demak tahun 2020 serta edukasi protokol kesehatan di MA Terpadu Yasin Kebonagung, Demak, Rabu (25/11/2020)

DEMAK,BOLOMOE.com – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Demak, melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Demak tahun 2020 di MA Terpadu Yasin Kebonagung, Demak, Rabu (25/11/2020).

Sosialisasi dikalangan pemilih pemula itu untuk memberikan informasi seputar Pilkada Demak, terlebih pelaksanaannya di masa pandemi Covid-19.

Selain memberikan informasi pilkada, Relasi Demak juga mengedukasi para pemilih pemula tersebut tentang protokol kesehatan yakni memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sosialisasi ini perlu mereka dapatkan, mengingat ini adalah pengalaman pertamanya. Harapannya,para pemilih pemula ini antusias datang ke TPS 9 Desember nanti, untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Nia anggota Relasi KPU Demak basis pemuda dan pemula.

Adapun materi sosialisasi pada pelajar tersebut, sambung Nia, selain hal-hal yang berkaitan dengan tahapan pemilu, juga penjelasan tentang teknis penyelenggaraan pemilu dan peserta Pemilu 2020.

Dengan mengenalkan tahapan kepemiluan dan demokrasi, diharapkan dapat tercipta  demokrasi dan pemilu yang lebih baik, sehingga dapat menghasilkan pemimpin berkualitas.

“Mereka kita ajak ikut serta mensukseskan pesta demokrasi serta berperan aktif dalam pilbub untuk kemajuan Kabupaten Demak, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tutup Nia. (Kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.