Iklan

Iklan

Sosialisasi di Masa Pandemi, Relasi Demak Ajak Petani Bawang Tidak Golput


Relasi Demak memberikan sosialisasi para petani bawang merah di Dukuh Dalingan Desa Karang Rejo Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Kamis (12/11/2020).



DEMAK,BOLOMOE.com -- Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Demak terus mengadakan sosialisasi ke sejumlah elemen masyarakat meski saat ini masih dalam pandemi Covid -19.

Dalam melaksanakan sosialisasi, KPU dibantu oleh relawan demokrasi (Relasi) yang menjadi salah satu garda terdepan memberikan pendidikan politik bagi warga. 

Kali ini Relasi Demak menyasar para petani bawang merah di Dukuh Dalingan Desa Karang Rejo Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Kamis (12/11/2020).

Nia, salah satu relawan demokrasi mengatakan, Pilkada Demak yang di laksanakan di masa pandemi ini harus di sosialisasikan kepada masyarakat salah satunya para petani yang jarang tersentuh hal semacam ini.

“Tujuan agar mereka tidak  ragu untuk datang ke TPS,”kata Nia.

Nia menyebut, hal baru yang dilakukan saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupate Demak pada 9 desember 2020 dilakukan dengan protokol kesehatan. Pemilih yang datang ke TPS diwajibkan memakai masker, harus mencuci tangan kemudian diperiksa suhu tubuhnya.  

“Nantinya pada saat pencoblosan, pemilih akan diberi sarung tangan serta tinta yang biasanya di celupkan sekarang hanya di teteskan,” jelasnya.

Sosialisasi tahapan pilkada dimasa pandemi ini, sambung Nia,  menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Kegiatan sosialisasi kepada petani bawang merah ini, diharapkan agar mereka tidak ketinggalan info terupdate dan tidak golput saat pencoblosan.

“Sosialisasi ini agar mereka tahu bahwa Pilkada kali ini berbeda karena masih dalam masa pandemi. Dan mengajak mereka agar menggunakan hak pilihnya,”tutupnya. (AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.