Iklan

Iklan

Sosialisasi Pilkada, KPU Demak Ajak Pelajar Nyoblos

KPU Demak memberikan sosialisasi Pilkada Demak di MA Almuhariyah Desa Krandon Kecamatan Guntur, Senin (16/11/2020).



DEMAK,BOLOMOE.com – Menjelang Pilkada Demak yang digelar  9 Desember 2020, KPU Kabupaten Demak gencar melakukan sosialisasi kepada kelompok pemilih. Sosialisasi dilakukan dengan  mendatangi langsung calon pemilih maupun touring dari desa ke desa.

“Saat sosialisasi , KPU bekerjasama dengan ormas dan lembaga pendidikan di Kabupaten Demak,” kata Nur Hidayah anggota KPU Demak seusai sosialisasi di MA Almuhariyah Desa Krandon Kecamatan Guntur, Senin (16/11/2020). 

Sosialisasi ini diikuti sebanyak 50 peserta didik dari MA Almuhariyah. Dalam sosialisasi ini, KPU Demak juga menghadirkan narasumber dari luar Mulyani M Noor Ketua IKAPMII Kabupaten Demak yang juga Kepala SMAN 1 Karanganyar.

Menurut Hidayah, KPU menggandeng lembaga pendidikan sebagi upaya memberikan pendidikan pemilih terutama pada kelompok pemilih pemula. Kelompok pemilih ini menjadi sasaran strategis untuk diberikan pendidikan pemilih agar menjadi pemilih yang cerdas dan bermartabat.

“Kita harus bisa menjadi pemilih cerdas. Pemilihan itu penting bagi tegaknya demokrasi di Indonesia,  khususnya di Kabupaten Demak yang sebentar lagi ada pilkada,” ujar Hidayah.

Hidayah melanjutkan, terkait pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak pada 9 Desember mendatang, ketika datang ke TPS para pemilih tidak perlu takut terpapar Covid-19 karena KPU Demak menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat.

“Jangan lupa datang ke TPS dan gunakan hak pilih sesuai hati Nurani,” tutup Hidayah. (AW).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.