Iklan

Iklan

Tim SPDP Demak Ajak Pelajar Tertib Protokol Kesehatan


Tim Satuan Penegak Disiplin Protokol ( SPDP)  Kesehatan Covid-19 Kabupaten Demak saat mengedukasi guru dan siswa MTS Saroja NU Karanganyar terkait protokol kesehatan.Selasa (24/11/20).

DEMAK,BOLOMOE.com -- Tim Satuan Penegak Disiplin Protokol ( SPDP)  Kesehatan Covid-19 dari Dinkominfo dan Dinakerind Kabupaten Demak terus melakukan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan.

Berbagai kelompok usia tidak lepas dari sasaran edukasi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penurunan angka penyebaran virus corona di Demak.

Kali ini, Tim SPDP bersinergi dengan Forkopimcam Karanganyar dengan pelaksana lapangan satgas kecamatan, Polsek dan Koramil setempat menggelar kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di depan Balai Desa Undaan Kidul Kecamatan Karanganyar dan lembaga pendidikan di MTS Saroja NU, Selasa (24/11/20).

Dihadapan para siswa dan guru kelas Wakapolsek Karanganyar Iptu Agus Puji Haryono mengajak para guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar yang berlangsung secara tatap muka sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah ditengah pandemi  Covid-19.

“Selama masih diberlakukannya sistem simulasi tarap muka ini, adik-adik tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, mengghindari kerumunan dan menjaga jarak. Langkah itu untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19, agar menjadikan Kabupaten Demak sebagai zona hijau sehingga kegiatan belajar kembali normal seperti dulu,“ kata Iptu Agus Puji.

Sementara itu, penertiban kepada masyarakat umum juga dilakukan di  depan balai desa serta melakukan edukasi protokol kesehatan dari rumah ke rumah warga di sekitar Balai Desa Undaan Kidul.

Tim SPDP juga memberikan masker kain gratis kepada warga setelah memberikan edukasi. Adapun sasarannya yakni warga yang beraktifitas di luar tanpa bermasker. Mereka dibina dan diberikan edukasi pentingnya menggunakan masker saat aktifitas diluar apalagi bepergian dengan mengendarai motor. (Kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.