Iklan

Iklan

Tim SPDP Demak Edukasi Anak-anak Pakai Masker


Tim SPDP Demak membagikan masker kepada anak - anak dan warga saat menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Jami' Baiturohim Desa Balerejo Kecamatan Dempet, Jumat (13/11/20) 



DEMAK,BOLOMOE.com -- Tim Satuan Penegak Disiplin Protokol ( SPDP) kesehatan Covid-19 terus memberikan edukasi kepada masyarakat   untuk membiasakan diri memakai masker. 

Tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, dalam upaya menghambat penyebaran virus corona tim SPDP Kabupaten Demak  juga mengedukasi anak - anak yang belum mengetahui bahayanya virus covid-19. 

Edukasi terhadap anak dilakukan di Masjid Jami' Baiturohim Desa Balerejo Kecamatan Dempet, Jumat (13/11/20) saat mereka  akan memasuki masjid untuk melaksanakan sholat jumat. 

Dalam kegiatan tersebut bukan hanya terfokus pada anak saja, namun  termasuk warga yang akan berjamaah di masjid dan yang melintas di depan masjid. Adapun tim yang terlibat dari Dinas Kominfo , Disnakerind, satgas kecamatan, satgas desa, Koramil dan Polsek Dempet.

Koordinator tim IX Rudyanto mengatakan, banyak anak-anak yang tidak mengetahui pentingnya memakai masker pada masa pandemi ini. 

"Anak-anak seolah tidak mempedulikan adanya virus corona, mereka bermain bebas diluar rumah tanpa bermasker. Mereka tidak bisa disalahkan karena belum memahami bahayanya virus dan manfaat memakai masker. Padahal virus covid-19 menyerang siapa saja tanpa mengenal usia," kata Rudy. 

Pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Jami' Baiturrohim ini banyak diikuti jamaah anak anak. Selain dari desa setempat juga banyak anak anak santri dari pondok pesantren yang lokasinya tidak jauh dari Masjid. Saat diberitahu pentingnya bermasker dan diberikan masker gratis oleh tim IX, mereka antusias untuk memakainya bahkan rela mengantri untuk memasuki masjid. 

"Sudah sepatutnya  kita peduli untuk memberikan edukasi kepada anak-anak, agar mereka ini terbebas virus dalam aktivitasnya dan berkondisi sehat sehingga tidak kehilangan keceriaan,”tutup Rudy. (AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.