Iklan

Iklan

Amankan Pilkada, Polisi Demak Dibekali Tool Kit Covid


Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama saat memimpini apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja  Candi 2020 di Alun-alun Simpang Enam Demak, Senin (7/12/2020).

DEMAK,BOLOMOE.com -- Polres Demak menerjunkan ratusan personelnya guna mengamankanpelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak pada 9 Desember 2020 nanti.

Sebanyak 579 personel dikerahkan untuk pengamanan 2.206 TPS, yang dibantu oleh TNI dari Kodim 0716 Demak, Linmas serta Satpol PP Demak.

Setiap anggota polri yang terlibat dalam pengamanan ini, dibekali dengan tool kit (tas pinggang berisi masker,sarung tangan,handsanitizer,obat-obatan,makanan ringan serta vitamin).

“Itu semua untuk mendukung tugas mereka, agar dapat melakukan pengamanan maksimal dan tetap sehat,”tutur Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama seusai apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2020 di Alun-alun Simpang Enam Demak, Senin (7/12/2020).

Selain dibekali tool kit covid, anggota yang diterjunkan untuk mengamankan gelaran pesta demokrasi di Kota Wali ini, sebelumnya juga menjalani test swab guna memastikan kondisi kesehatan mereka.

“Test swab ini untuk memastikan anggota yang terlibat pengamanan TPS tidak terpapar Covid-19,”ujar AKBP Andhika.

Kapolres Andhika menambahkan, pelaksanaan pengamanan TPS di masa pandemi harus di laksanakan secara maksimal. Selain menjaga kamtibmas, petugas pengamanan TPS juga harus menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang datang ke TPS agar terhindar Covid-19.

“Koordinasi dengan KPPS setempat terkait kesiapan TPS, terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Kapolres Andhika.

“Laksankan tugas dengan ikhlas dan tanggungjawab. Ini adalah ibadah kita,”tutupnya. (AW)

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.