Iklan

Iklan

Babinsa Karangawen Ingatkan Emak-emak Patuhi Prokes Saat ke Posyandu

 


Serda Ahmad Jumadi Babinsa Karangawen dan Bripka Mukibin Bhabinkamtibmas Karangawen, saat mendampingi pelaksaanaan posyandu di Dukuh Cabean Lor, Desa Sidorejo,Kecamatan Karangawen,Senin (21/12/2020)

DEMAK,BOLOMOE.com -- TNI dan Polri terus bersinergi dalam penanganan percepatan Covid-19 di Kabupaten Demak. Kedua garda terdepan penjaga NKRI ini terus menerus menggelar sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Melalui peran babinsa dan  bhabinkamtibmas, dalam setiap kesempatan senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat binaannya tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Ahmad Jumadi Babinsa Karangawen dan Bripka Mukibin Bhabinkamtibmas Karangawen, saat mendampingi pelaksaanaan posyandu di Dukuh Cabean Lor, Desa Sidorejo,Kecamatan Karangawen,Senin (21/12/2020). Mereka mengingatkan emak-emak yang memeriksakan anaknya ke posyandu agar mematuhi protokol kesehatan.  

Serda Jumbadi, menyatkan bahwa, dalam pelaksanaan imunisasi di posyandu tetap mengacu pada protokol kesehatan,yakni memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Jangan sampai, kegiatan Posyandu ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Karena itu  patuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir penyebaran virus corona,” kata Serda Jumbadi.

Serda Jumadi melanjutkan,dalam upaya memelihara kesehatan, memantau pertumbuhan dan mencegah penyakit menular khususnya anak balita di wilayah desa binaan, pihaknya akan selalu mendukung dan berupaya membantu bidan desa setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat dan kuat.

“Kami selaku babinsa dan bhabinkamtibmas akan terus mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan posyandu, tapi tetap harus mematuhi protokol Kesehatan,”ujar Serda Jumadi. (kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.