Iklan

Iklan

Dukung Kampung Literasi,BKPP Demak Donasikan Buku untuk TBM Mukti Utama

 

Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo menyerahkan buku kepada pengelola TBM Mukti Utama Desa Karangsari,Kecamatan Karangtengah,Jumat (18/12/2020)

DEMAK,BOLOMOE.com -- Guna meningkatkan minat baca masyarakat, BPKP Kabupaten Demak menyumbangkan puluhan buku kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mukti Utama Desa Karangsari,Kecamatan Demak,Jumat (18/12/2020).

Sejumlah buku bacaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo, seusai gowes pagi dengan didampingi jajarannya. 

Buku-buku tentang pengetahuan,psikologi,pendidikan,politik,agama,budaya,kesehatan dan sastra itu untuk menambah koleksi buku di TBM Mukti Utama dan mendukung gerakan literasi di Desa Karangsari.

Menurut Hadi Waluyo, donasi buku ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Korpri ke 49. Semoga kedepan Korpri bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berkontribusi untuk negeri.

"Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi warga Karangsari dan sekitarnya,"tutur Hadi Waluyo.

Sementara itu pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mukti Utama, Kusfitria Marstyasih mengatakan pihaknya bersyukur mendapat kepercayaan dari masyarakat dan stakeholder untuk bergelut di bidang literasi. 

"Kami berharap para pengelola TBM mendapat kesempatan untuk meningkatkan kompetensi di bidang literasi," ujarnya. 

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Pipit ini juga berpesan kepada segenap insan yang peduli literasi bahwa literasi tidak hanya berhenti sampai ke pemahaman akan pengetahuan tetapi juga ada produk atau karya sebagai keluaran dari literasi tersebut. (AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.