Iklan

Iklan

Inginkan Pandemi Cepat Berlalu, Koramil Sayung Terus Sosialisasi dan Edukasi Protkes


Dua anggota Koramil Sayung saat memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehata kepada warga di Pasar sayung, Kamis (17/12/2020)

DEMAK,BOLOMOE.com -- Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak semakin hari terus meningkat. Karena itu Koramil Sayung terus berupaya menekan angka penyebaran virus corona ini. Caranya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, seperti pasar,tempat ibadah,kantor desa, komunikasi sosial (Komsos) serta  Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Melalui peran Babinsa , personel Koramil Sayung terus menyerukan tentang protokol kesehatann, yakni penggunaan masker, menjaga jarak aman,rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan menjauhi kerumunan.

Danramil 11/Sayung Kapten Infanteri Edi Suwarso menyatakan bahwa atas petunjuk dari Komandan Kodim Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, seluruh jajaran agar  terus memberikan sosialisasi dan edukasi protokol Kesehatan di wilayah teritorialnya. Terlebih kasus Covid-19 di Kabupaten Demak semakin hari terus meningkat.

“Tidak dipungkiri, kasus Covid-19 terus meningkat. Bahkan tidak sedikit warga meninggal karena virus ini. Untuk itu, kita tak akan berhenti memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga sampai mereka benar-benar taat pada protokol kesehatan,” kata Kapten Edi, Kamis (17/12/2020).

Menurutnya, semakin tingginya kasus Covid-19 di Kota Wali ini karena masih rendahnya kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Tidak sedikit diantara mereka yang cuek, acuh dan tidak mau melaksanakan imbauan yang diberikan oleh pemerintah, TNI dan Polri.

“Selagi situasi masih dalam pandemi, kita akan terus berikan sosialisasi. Harapan kami masyarakat Demak, khususnya Kecamatan Sayung selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga virus corona ini tidak mudah menyebar. Semoga pandemi ini cepat berlalu,”tandas Kapten Edi. (AW)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.