Iklan

Iklan

Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes,Kunci Atasi Pandemi Covid-19

 

Tim gabungan dari Koramil 12/Mranggen, Polsek Mranggen, Satpol PP Kecamatan Mranggen dan Satlinmas memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada warga saat melakukan patroli bersama, Minggu (27/12/2020) malam.

DEMAK,BOLOMOE.com -- Tim gabungan dari Koramil 12/Mranggen, Polsek Mranggen, Satpol PP Kecamatan Mranggen dan Satlinmas melakukan patroli bersama, Minggu (27/12/2020) malam.

Dalam patroli tersebut,petugas gabungan memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Mereka mengkampanyekan budaya 4M, mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Tim menyasar warung makan, warung kopi, pertokoan, minimarket di sepanjang Jalan Raya Mranggen hingga Desa Kangkung.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan sanksi berupa teguran hingga tindakan fisik seperti push up.

Petugas juga melarang warga berkerumun dalam waktu lama atau nongkrong hingga larut malam. Warga diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Wakapolsek Mranggen Ipda Sarengat mengatakan, patroli sekaligus sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen. Terlebih hingga saat ini, di Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Mranggen, kasus positif Covid-19 belum memperlihatkan adanya  penurunan.

“Untuk itu, kita bersama koramil, Satpol PP dan linmas akan terus melaksanakan patroli bersama, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan,” kata Ipda Sarengat.

Sementara itu , Serda Somyani, anggota Koramil 12/Mranggen yang ikut dalam kegiatan tersebut meminta agar seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19, yakni dengan selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu gunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak aman dengan orang lain,”ujar Serda Somyani.

Serda Somyani menambahkan,penyebaran Covid-19 semakin hari terus meningkat,karena itu masyarakat diminta untuk berpartisipasi aktif menerapakn protokol Kesehatan guna menekan dan memutus penyebaran virus corona.

“Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci mengatasi pandemi ini. Untuk itu, ayo kita bersama-sama patuhi dan terapkan protokol kesehatan, sehingga pandemi ini cepat berlalu,” tandasnya.(kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.