Iklan

Iklan

KOHD Berbagi di Masa Pandemi

 

Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) terus menebarkan virus kebaikan di masa pandemi Covid-19 dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja kebetutuhan sekolah,Minggu (20/12/2020). 

DEMAK,BOLOMOE.com -- Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) terus menebarkan virus kebaikan. Bahkan pada masa pandemi Covid-19,komunitas sosial yang dikomandoi oleh Haryanto ini masih saja berbagai.

Setelah sebelumnya membantu para korban cuaca ekstrim di Desa Bedono Kecamatan Sayung yang rumahnya rusak akibat dihantam gelombang tinggi,kali ini KOHD mengajak anak yatim piatu untuk berbelanja aneka kebutuhan sekolah.

Sebanyak 10 anak yatim piatu itu, diajak berbelanja di sebuah swalayan di Kota Semarang, Minggu (20/12/2020). Sebelum memasuki swalayan,mereka tetap menerapkan disiplin protocol Kesehatan seperti meemakai masker,mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Keceriaan terlihat di wajah anak-anak yang sudah tidak mempunyai orangtua itu, mulai acara ceremony hingga mereka berbelanja mencari barang-barang dibutuhkan.

"Saya beli barang untuk kebutuhan sekolah,terimaksih KOHD," kata Igbal yang diamini oleh anak-anak yatim yang ikut serta dalam acara ini.

Haryanto Ketua KOHD menyatakan bahwa,ini untuk pertama kalinya KOHD mengajak anak yatim piatu belanja bersama di salah satu swalayan di Kota Semarang. Acara belanja ceria ini,sebagai pengganti program KOHD piknik di akhir tahun ,karena masa pandemi Covid-19.

“Karena itu acara kami sederhanakan,tentunya membuat bahagia mereka adalah tujuan kita,” kata Haryanto yang juga pengacara muda.

Acara belanja ceria dimulai dengan doa bersama , pembagian voucher belanja, belanja sesukanya, makan bersama,pembagian bingkisan dan pemberian uang saku.

“Terimakasih bayak para donator dan relawan,semoga semua ini bermanfaat dan membantu beban saudara kita. Salam berbagi dan tetap semangat. Terus tebarkan virus kebaikan,” tutup Haryanto.(AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.