Iklan

Iklan

Sambut Tahun Baru, Pemuda Klitih Kampanye 3M sambil Tanam Pohon


Karang Taruna Abiyasa  Desa Klitih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak Jawa Tengah saat aksi tanam pohon sambut tahun baru, Rabu (30/12/2020)

DEMAK,BOLOMOE.com -- Tahun baru 2021 sudah di ambang pintu. Jika biasanya kawula muda sibuk bersiap hura hura merayakan pergantian tahun maka beda dengan para pemuda di Desa Klitih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Alih alih menyiapkan terompet dan petasan, mereka justru sibuk memilih bibit pohon untuk di tanam di lingkungan sekitarnya.

Tanpa melalaikan protokol kesehatan, Rabu (30/12/2020) pagi, mereka sudah bekerja keras menggali lubang untuk bertanam di dua titik lokasi penghijaun.

Hasilnya, sepanjang jalan Klitih-Sampang dan disepanjang gapura pintu masuk Desa Klitih kini makin terlihat cantik dan asri dengan deretan tanaman cemara laut, ketapang kencana, sengon dan bungur.

Koordinator Bidang Lingkungan Hidup Karang Taruna Abiyasa Muhammad Haidar Ali, didampingi Ketua Karang Taruna Abiyasa Syamsu Dzakiroh, mengatakan bahwa saatnya generasi muda sadar bahwa perannya sangat penting bagi keberlangsungan hidup yang harmonis dengan alam.

Tanpa pohon di sekeliling lingkungan maka kualitas udara makin buruk. Mereka ingin mewariskan lingkungan bersih dan sehat untuk anak cucu.

“Karang taruna ini organisasinya pemuda. Sudah seharusnya pemuda berperan di lingkungannya. Berikan peran nyata bagi masyarakat." Ungkapnya.

Para pemuda pelopor ini juga menggandeng aktivis Gerakan Pemuda Ansor, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser), Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pecinta Alam Demak (PADE) dan Forum Demak Hijau (FDH)

Selain misi penghijauan, mereka juga bersama sama menyeru warga agar Raat protokol kesehatan dan terus sadae 3M yakni memakai masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan. (Syam Dzaki)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.