Iklan

Iklan

Selain Berjemur, Petani Tembakau juga Diajak Patuhi 3 M

Muhammad Rifai Ketua DPD Asosiasi Petani Tembakau (APTI) Jawa Tengah

DEMAK,BOLOMOE.com -- Berjemur dalam paparan matahari terutama saat pagi dinilai mampu mengurangi resiko tertular virus corona. Para petani, terutama petani tembakau tentu tak asing dengan kegiatan berjemur sambil bekerja di lahan masing masing. 

Di tengah pandemi covid 19 yang belum menunjukkan tanda tanda akan berakhir segera, upaya upaya pencegahan terhadap  penyebaran virus corona ini terus dilakukan. 

Muhammad Rifai Ketua DPD Asosiasi Petani Tembakau (APTI) Jawa Tengah mengimbau para petani tembakau agar patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Selain berjemur, saudaraku para petani tembakau juga sebaiknya tak lupa 3 M." Pesan Rifai saat ditemui di Demak, Selasa (29/12/2020)

Menurutnya, tak cukup hanya dengan berjemur. Para petani tembakau juga harus sadar 3 M yakni memakai masker setiap bertemu orang lain, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mencuci tangan. 

Petani tembakau seperti juga halnya dengan elemen masyarakat lain juga punya kewajiban untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Caranya dengan disiplin protokol kesehatan. Mereka diminta sadar bahwa siapapun memiliki potensi sebagai pembawa virus dan menyebarkan kepada orang orang di sekelilingnya. 

"Paling penting bagaimana kita bersama sama memutus rantai penyebaran virus ini,dan menjaga diri kita sendiri,keluarga serta saudara kita." Tutupnya.(Kusfitria Marstyasih)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.