Iklan

Iklan

Tahun Baru,Wabup Demak Minta Warga di Rumah Saja dan Patuhi 4M


Wakil Bupati Demak Joko Sutanto

DEMAK,BOLOMOE.com -- Tahun baru tinggal menghitung hari. Setiap pergantian malam tahun baru,masyarakat menyambutnya dengan gegap gempita. 

Mereka merayakannya dengan  melakukan konvoi kendaraan,tumpah ruah di jalan dan pusat keramaian sembari meniup terompet serta pesta kembang api.

Tahun baru kali ini berbeda,karena masih dalam pandemi Covid-19. Sejumlah daerah melarang warganya untuk tidak merayakan tahun baru karena rawan terjadi kerumunan massa.

Di Kota Wali, Wakil Bupati Demak Joko Sutanto menghimbau warganya agar tidak merayakan tahun baru, guna mengantisipasi kenaikan kasus penyebaran Covid-19.

“Perayaan tersebut mengakibatkan kerumunan dan sangat berpotensi mengakibatkan klaster baru. Cukup dirumah saja dan tetap patuhi protokol kesehatan. Ingat 4M,memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”kata Joko,Minggu (27/12/2020).

Joko melanjutkan,pihaknya juga telah  berkoordinasi dengan camat dan kepala desa/kelurahan agar menyampaikan himbauan kepada warganya untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru. 

Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun baru yang berpusat di Simpang Enam (alun-alun) Demak, akses jalan menuju kota juga akan ditutup.

“Sekali lagi,malam tahun baru tidak perlu pergi kemana-mana,dirumah kumpul bersama keluarga saja. Selama pandemi belum berakhir,senantiasa patuhi protokol Kesehatan,”ujar Joko.(kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.