Iklan

Iklan

Tak Ingin Kecolongan Klaster Baru,Polres Demak Gencar Operasi Prokes


Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama

DEMAK,BOLOMOE.com – Polres Demak rutin menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di wilayah Demak. Operasi tersebut sebagai upaya mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan serta mengantisipasi adanya klaster baru Covid-19.

Dalam sehari, Polres Demak melaksanakan operasi yustisi lebih dari 180 titik sasaran operasi dengan melibatkan jajaran polsek dan fungsi satuan lainnya.

“Kita libatkan 14 polsek,satlantas,sabhara dan satbinmas. Sehari minimal 180 titik operasi. Setiap 30 menit sekali kita laksanakan operasi yustisi di lokasi yang berbeda,” kata Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama,Rabu (19/12/2020).

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan itu sudah berlangsung beberapa bulan ini,selama pandemi Covid-19 melanda sejumlah wilayah. Selama melaksanakan kegiatan tersebut,Polres demak bekerjasama dengan intansi lainnya yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Covid-19 seperti Kodim 0716 Demak,Satpol PP Demak dan Pemerintah Kabupaten Demak.

Selain memberikan sosialisasi dan edukasi,operasi yustisi itu untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Mereka yang melanggar protokol kesehatan langsung mendapat teguran dan hukuman fisik sesuai amanat Perbup Demak Nomor 68 tahun 2020.

“Operasi ini untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19. Harapannya masyarakat mau memahami dan sadar bahwa virus corona itu berbahaya,sehingga mereka mematuhi protokol kesehatan,selalu memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak,”ujar AKBP andhika. (kus) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.