Iklan

Iklan

Tekan Penyebaran Covid-19, Tentara Demak Cegat Pengunjung Pasar di Pintu Masuk


Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung yang masuk ke Pasar Wonoslam Demak,Senin (28/12/2020) 

DEMAK,BOLOMOE.com -- Berbagai cara dilakukan TNI dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, mulai dari sosialisasi, edukasi hingga menggelar operasi yustisi protokol Kesehatan.

TNI ditunjuk menjadi salah satu pendukung penanganan Covid-19,sesuai Instruksi Presiden  Joko Widodo Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19.

Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya, personel Koramil Wonosalam bersama petugas pasar memberikan sosialisasi dan  edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar Wonosalam, Demak, Senin (28/12/2020).

Mereka memulai sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dengan menghentikan para pengunjung di pintu masuk pasar. Petugas juga memeriksa suhu tubuh dengan thermo gun serta mewajibkan para pengunjung pasar memakai masker.

“Ya,kami sengaja mencegat para pengunjug di pintu masuk pasar untuk sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. Pengunjung pasar juga kami periksa suhu tubuhnya, jika kedapatan lebih dari 37°, kita larang masuk pasar,”kata Serda Sukamto, anggota Koramil Wonosalam.

Taka hanya di depan pintu masuk pasar saja, personel koramil bersama petugas pasar juga menyisir lapak-lapak pedagang untuk mengkampanyekan protokol Kesehatan kepada pedagang maupun pembeli.

Mereka mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman saat melakukan transaksi jual beli.

“Kapanpun dan dimanpun kita harus selalu ingat 3M,memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini untuk kebaikan kita bersama,agar pandemi Covid-19 segera berakhir,”ujar Serda Sukamto.(kus)

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.