Iklan

Iklan

Jalur Pantura Berlubang,Bina Marga Jateng Lakukan Penambalan Jalan

 

Bina Marga Provinsi Jawa Tengah saat melakukan penambalan jalan yang berlubang di Jalan Sultan Trenggono Demak, Rabu (20/2/2021).  

DEMAK,BOLOMOE.com -- Bina Marga Provinsi Jawa Tengah melakukan penambalan jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalur Pantura Demak, Rabu (20/2/2021).  

Penambalan dilakukan karena banyaknya lubang yang menghiasi jalan nasional tersebut,sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan rawan terjadi kecelakaan.

Januar Fajar Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Bina Marga Provinsi Jawa Tengah mengatakan, setiap hari pihaknya melakukan pengawasan,perawatan dan perbaikan jalan  sepanjang Kaligawe Semarang hingga perbatasan Kudus.

Menurutnya,dalam empat hari ini curah hujan cukup  tinggi sehingga banyak muncul lubang baru dengan diameter yang cukup dalam dan lebar.

“Hasil pantauan kami, ada 250 lubang baru dengan diameter dan kedalaman bervariasi. Hari ini terang,kami bisa bekerja. Kemarin hujan terus menerus, jadi kita tidak bisa apa apa,” kata Januar.

Januar melanjutkan, jalur puntura sepanjang 45 kilometer, mulai Kaligawe hingga Kudus mengalami kerusakann sekitar 25 persen,terutama jalan beraspal. Kerusakan paling parah di ruas Jalan Raya Sayung KM 9 hingga KM 9.50, sekitar Pasar Buyaran Kecamatan Karangtengah, jalur lingkar dan sepanjang Trengguli hingga Karanganyar. Adapun faktor penyebab kerusakan jalan pantura karena intensitas hujan yang cukup tinggi.  

“Hari ini kami terjunkan dua tim untuk perbaikan jalan, di jalan lingkar dan Pasar Buyaran. Lubang lubang ini kami tutup dengan aspal hotmix,” ucap Januar. (aw)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.