Iklan

Iklan

DPW FK PKBM Jawa Tengah Memastikan Tiap PKBM Terdampak Banjir Mendapat Bantuan


Perwakilan DPW FK PKBM Provinsi Jawa Tengah saat mneyerahkan bantuan kepada salah satu PKBM di Kabupaten Demak yang terdampak banjir, Jumat (12/2/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com -- Banjir yang melanda berbagai wilayah di Jawa Tengah sejak Sabtu (6/2/2021) lalu hingga kini masih belum berakhir.

Di Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus, masih banyak pemukiman, lahan pertanian dan fasilitas publik yang terendam air luapan sungai ataupun limpasan akibat tanggul jebol.

Fasilitas publik bidang pendidikan yang terdampak banjir salah satunya adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang melayani dan memfasilitasi kegiatan belajar secara non formal.

Di Kabupaten Demak terdata ada dua PKBM yang terendam banjir selama hampir sepekan ini. Kedua satuan pendidikan bernama PKBM Ngudi Mulyo Kecamatan Bonang dan PKBM Nusa Bakti Kecamatan Sayung tersebut memang terletak di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) sehingga rawan banjir setiap musim hujan tiba.

Akibat genangan air yang tak kunjung surut, aktivitas para pendidik dan tenaga kependidikan pun terhambat.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap penderitaan sesama pejuang pendidikan masyarakat maka Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPW FK PKBM) Provinsi Jawa Tengah yang dikomandoi oleh Tuslihah, S.E. pun melakukan aksi sosial dengan mengutus seksi bidang ke wilayah masing masing.

Di Kabupaten Demak, Naily Shofiyati, S.Pd.I. menggandeng ketua DPD FK PKBM Demak, Puji Wahyuni, S.Pd. untuk menyerahkan bantuan berupa bingkisan sembako kepada 2 PKBM yang kebanjiran tersebut.

"Bantuan ini sebagai bentuk empati terhadap saudara kita yang terkena bencana. Semoga tetap bersabar dan banjir lekas surut." Ucap Naili, Jumat (12/2/2021).

Naili juga menyerahkan bantuan untuk PKBM  Intan Prima Mandiri Temulus 5/6 Mejobo Kudus, PKBM Karangturi Setrokalangan Kaliwungu Kudus dan PKBM Mekar Jaya, Undaan lor ,Undaan, Kudus.

Naili bersama dengan Ketua FK PKBM Kabupaten Kudus, Sukohadi Anjis, menyambangi 3 lembaga tersebut untuk memberikan bingkisan berisi mie instan, air mineral, minyak goreng dan sebagainya. (Piet)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.