Iklan

Iklan

Kurangi Derita Warga, PP Demak Bantu Korban Banjir

 

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Demak membagikan bantuan kepada warga korban banjir, Jumat (12/2/2021) 

DEMAK,BOLOMOE.com -- Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Demak Jawa Tengah ikut tergerak untuk membantu warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sayung.

Seperti diketahui banjir yang terjadi pada Sabtu (6/2/2021) itu melanda sejumlah desa di Kecamatan Sayung. Ribuan rumah terendam banjir hingga mencapai satu meter, sehingga warga tidak dapat beraktifitas. Mereka juga kesulitan mencukupi kebutuhan hidup sehari hari dan butuh uluran tangan.

Ketua MPC PP Demak Muhammad Abdul Malik mengatakan bantuan ini merupakan bantuan dari PAC se-Kabupaten Demak. Bantuan yang terkumpul selanjutnya dikumpulkan di Posko Pemuda Pancasila Sriwulan.

"Ini kami mengumpulkan donasi di tingkat PAC, kemudian kami kumpulkan disini. Hari ini kita distribusi bersama-sama," kata Malik, Jumat (12/2/2021).

“Bantuan ini diterima langsung oleh PAC PP Sayung. Paket yang dikumpulkan hari ini yaitu sejumlah uang tunai, 58 dus mi instan, 4 sak beras, dan 7 dus air mineral,” imbuh Malik.

Malik mengharapkan bantuan yang dikirimkan dapat mengurangi penderitaan dari warga. Dirinya juga bersyukur banjir sudah relatif surut.

"Kami memberikan bantuan ini secara ikhlas, tidak berharap apa-apa dari warga. Yang penting warga sedikit terbantu," ucap Malik.

Sementara itu, Penasihat PAC PP Sayung Rohadi mengatakan bahwa bantuan ini akan dibagikan untuk warga terdampak banjir.

"Bantuan ini , akan kami bagikan kepada 9 desa yang terdampak banjir,” kata Rohadi.

Rohadi melanjutkan, bantuan ini dikirimkan dalam rangka pemenuhan harapan warga.

"Mereka kan mengharapkan bantuan dari ormas, instansi terkait, dan dari kabupaten. Kemarin juga dari jajaran DPRD Demak sudah merapat(mengirimkan bantuan)," ujar Rohadi.

Menurut Rohadi, bantuan sudah didistribusikan kepada warga terdampak banjir semenjak hari Rabu (10/2/2021) lalu.

"Waktu kemarin total 4 ton beras, 400 karton mi instan, dan 400 karton roti sudah dibagikan ke 9 desa tadi," ujar Rohadi.(aw)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.