Iklan

Iklan

Pastikan “Jateng Di Rumah Saja”, Forkopimda Demak Pantau Pasar dan Pusat Keramaian

Dandim 0716/Demak Letkol Arh Moh Ufiz bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengecek langsung Pasar Bintoro Demak saat pelaksanaan gerakan 'Jateng Di Rumah Saja,Sabtu (6/2/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com -- Jajaran Forkopimda Demak memantau langsung pelaksanaan gerakan 'Jateng Di Rumah Saja' yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada 6 – 7 Februari 2021.

Di hari pertama,Dandim 0716/Demak Letkol Arh Moh Ufiz bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Wabup Demak Joko Susanto mengecek langsung ke Alun Alun Demak dan Pasar Bintoro Demak, Sabtu (6/2/2021).

Seperti diketahui, Pemkab Demak mengijinkan pasar-pasar tradisional tetap buka. Mengenakan pengeras suara, tim gabungan menyisir sudut pasar, menyosialisasikan protokol kesehatan sembari membagikan masker kepada para pengunjung pasar.

"Bantu kami ya, kita sama-sama kompak mematuhi protokol kesehatan, agar semuanya sehat," kata Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Moh Ufiz saat membagikan masker kepada pengunjung Pasar Bintoro Demak.

Hasil pantauan hari ini, baik masyarakat maupun para pedagang dan pengunjung pasar sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh pasar hari ini kita datangi, protokol kesehatan luar biasa, masyarakat tidak ada yang melepas masker," ujar Dandim Ufiz

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama menyampaikan, untuk pengamanan pengetatan kegiatan masyarakat, pihaknya siap membantu dan mendukung penuh kebijakan tersebut. 

"TNI dan Polri juga turut membantu memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona dapat ditekan dan pandemi segera berakhir. Secara keseluruhan kita siap diperbantukan mendukung kebijakan PPKM", kata Kapolres Andhika.

Dari pantauan di sejumlah jalan protokol Kota Demak arus lalu lintas terlihat lengang.  Lalu lalang kendaraan sepi, tidak seperti pada hari hari biasa. Toko-toko hingga swalayan juga tutup sesuai anjuran dari Pemprov Jateng.(aw)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.