Iklan

Iklan

Peduli Banjir Demak,PDIP Bantu Logistik Warga

 

Fahrudin Bisri Slamet Ketua DPC PDIP Kabupaten  Demak menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Sayung, Senin (8/2/2021)

DEMAK,BOLOMOE..com -- Banjir melanda enam kecamatan di Kabupaten Demak Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir ini. Dari enam kecamatan tersebut, Kecamatan Sayung merupakan wilayah terdampak banjir terparah. 

Sedikitnya delapan desa di wilayah Sayung terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi antara 30 cm - 120. Selain menggenangi jalan jalan perkampungan,banjir juga merendam ribuan rumah warga,sehingga mereka tidak dapat beraktivitas normal. 

Banjir di Kecamatan Sayung mendapatkan perhatian khalayak. Salah satunya partai PDIP Kabupaten Demak. Partai banteng moncong putih itu membagikan 1000 nasi bungkus dan 200 dus mie instan. 

Pemberian bantuan  diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet yang terjun langsung ke lokasi banjir. 

Menurut Slamet, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian partainya kepada warga yang terdampak bencana  banjir.

"Kita harus memberikan perhatian, bantuan dan dukungan moril kepada warga yang terdampak banjir. Jangan sampai saudara-saudara kita yang sudah menderita malah tidak mendapatkan dukungan dan bantuan secepatnya," kata Slamet yang juga Ketua DPRD Demak, Senin (8/2/2021) 

Slamet menambahkan, salah satu bentuk antisipasi yang bisa dilakukan adalah ketersediaan logistik, dan juga penanganan infrastruktur agar banjir jangan sampai terjadi lagi. 

"Kedepan kita akan lebih memperhatikan normalisasi sungai, serta pemeliharaan tanggul-tanggul kritis. Selain itu juga perlu diperhatikan pembatasan alih fungsi lahan," ujar Slamet. (aw)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.