Iklan

Iklan

TNI Polri di Demak Sosialisasi Program Di Rumah Saja Sambil Bagi Masker

 

 

Komandan Kodim  0716/Demak Letkol Arh M Ufiz  bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama membagikan masker kepada para jamaah yang hendak menunaikan sholat Jumat di Masjid Agung Demak, Jumat (05/02/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com -- Komandan Kodim  0716/Demak Letkol Arh M Ufiz  bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, terus bersinergi dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Wali.

Keduanya gencar berkampanye dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Kali ini mereka mengedukasi para jamaah yang hendak menunaikan sholat Jumat di Masjid Agung Demak, Jumat (05/02/2021).

Selain mengajak jamaah untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, mereka juga membagikan masker kesehatan secara gratis dan sosialisasi gerakan “Di Rumah Saja” pada 6 -7 Februari 2021.

Dandim Ufiz mengatakan, dalam kegiatan ini, sebanyak 2600 masker kesehatan dibagikan kepada para jamaah di Masjid Kadilangu dan Masjid Agung Demak.

“Gunakan masker,jangan lupa itu. Kita selalu mengingatkan warga agar memakai masker. Masker yang efektif ya masker kesehatan ini, mampu mencegah masuknya virus corona,”kata Dandim Ufiz.

Dandim Ufiz mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat serta lebih disiplin dalam mentaati protokol kesehatan di masa pandemi,terlebih penyebaran virus corona terus meningkat setiap harinya.

“Masyarakat harus disiplin lagi. Ini tanggungjawab semuanya. Kalau semunay disiplin, Insya Allah Demak akan sehat dan selamat,”ujar Dandim Ufiz

AKBP Andhika menambahkan, kampanye dan sosialisasi prokes serta bagi bagi masker merupakan bentuk kepedulian bersama dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Demak.

“Ya , kita terus bersinergi untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19,terutama di wilayah Demak,” kata Kapolres Andhika.

Sementara itu,terkait kebijakan Gubernur Jawa Tengah yang mengimbau masyarakat agar di rumah saja pada pada 6 – 7 februari 2021, AKBP Andhika menyatakan bahwa Polri dan TNI telah mensosialisasikannya kepada masyarakat melalui tokoh agam,tokoh masyarakat dan elemen lainnya serta akan melaksanakan pengawasan secara ketat.

“Di rumah saja. Bila tidak ada kepentingan yang mendesak jangan keluar rumah,” tandas Kapolres Andhika. (aw)

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.