Iklan

Iklan

Cak One Ajak Pemuda Indonesia Tidak Mudah Terprovokasi dan Diadu domba


Nur Wahid Ketua DPD KNPI Jawa Tengah menyerahkan plakat saat acara Musda Xlll DPD KNPI Kabupaten Pemalang, Sabtu (6/3/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com -- Nur Wahid Ketua DPD KNPI Jawa Tengah,mengajak pemuda Indonesia, terutama anggota KNPI di seluruh tanah air agar  memperkokoh semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme. Hal itu disampaikannya seusai membuka Musda Xlll DPD KNPI Kabupaten Pemalang, Sabtu (6/3/2021).

Saat ini, kata Wahid, para pemuda sedang dihadapkan berbagai macam adu domba dan perpecahan yang dapat mengancam semangat persatuan dan kesatuan bangsa.  

“Kita semua berharap para pemuda mampu menghadapi serta menyikapi situasi ini dengan baik, jangan mau terprovokasi oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di republik yang kita cintai ini,” kata Nur Wahid seperti dikutip dalam pers releasenya, Senin (8/3/2021).

Menurut Wahid, KNPI dalam sejarah Indonesia telah mengoreskan nama yang baik, baik sejarah politik,ekonomi maupun sejarah yang lainya. KNPI juga telah melahirkan para tokoh - tokoh generasi yang baik.

“Kita tidak terima kalau ada oknum - oknum atau pemuda yang membajak tentang keberadaan kita saat ini. Dan ini akan kita hadapi bersama – sama,” tegas Nur Wahid yang akrab disapa Cak One ini.

Nur Wahid menambahkan, musda kali ini merupakan momentum yang baik untuk menata kembali dan memberbadayakan segala potensi yang ada serta berpartisipasinya para pemuda dengan aparat pemerintahan.

“KNPI adalah mitra strategis pemerintah. Saya berharap musda ini mampu melahirkan kebaikan dan para pemuda - pemuda yang berkarakter serta berkualitas dan betul - betul membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang,” ujar Nur Wahid yang juga Wakil Ketua DPRD Demak..

Musda Xlll DPD KNPI Kabupaten  Pemalang yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pemalang ini tergolong istimewa karena dihadiri langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat.

Musda yang dipimpin langsung oleh Nur Wahid Ketua DPD KNPI Jawa Tengah ini menetapkan Muhamad Bobi Dewantoro sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang periode 2021 2024, yang terpilih secara aklamasi.

Sementara itu Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyatakan bahwa musda merupakan momentum yang tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik. KNPI ke depan harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan. Mari kita bersama-sama berperan aktif, meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,”kata Mukti. (aw)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.