Iklan

Iklan

Desa Tempuran Sabet Juara Pertama Kampung Siaga Candi


Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pememang lomba Kampung Siaga Candi 2021 di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Senin (8/3/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com -- Desa Tempuran, Kecamatan Demak berhasil menyabet juara pertama lomba Kampung Siaga Candi 2021 yang digelar oleh  Polres Demak. Sedangkan juara kedua berhasil dipegang Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam.

Penghargaan juara lomba diserahkan langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Senin (8/3/2021).

Desa Tempuran berhasil menyisihkan desa desa lainnya dan ditetapkan sebagai pememang Kampung Siaga Candi setelah melalui  berbagai aspek penilaian.

Penilaian tersebut diantaranya pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk mengatasi dampak ekonomi dan sosial di masyarakat.

Selain menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, pelaksanaan Kampung Tangguh juga bermanfaat untuk menangkal berbagai masalah dan hambatan yang terjadi di desa. Memberi kekuatan kepada masyarakat dari berbagai kegiatan agar dapat berjalan secara maksimal di tengah pandemi Covid-19.

"Kampung tangguh dapat dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan, ketahanan pertanian, ketahanan kerja maupun keamanan yang disinergikan dengan penanggulangan penyebaran Covid-19," kata AKBP Andhika.

Kapolres Andhika berharap dengan adanya PPKM skala mikro dapat disandingkan dengan kampung tangguh, yang terdiri dari TNI - Polri dan stakeholder terkait.

Di Kabupaten Demak sendiri telah terbentuk 249 Kampung Siaga Candi yang tersebar di 14 kecamatan. Pembentukan Kampung Siaga Candi ini dalam rangka pengamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dana desa dapat digunakan untuk penanggulangan Covid -19 di tingkat desa. Gunakan sebaik mungkin, hindari penyelewengan dana," tandas Kapolres Andhika.

Dalam acara itu, Polres Demak juga memberikan reward kepada anggota Polres Demak yang berprestasi dan penyerahan enam unit sepeda motor kepada Bhabinkamtibmas. (aw)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.