Iklan

Iklan

Nur Wahid Dukung Penyatuan KNPI Melalui Konggres Bersama


                                                          Nur Wahid Ketua DPD KNPI Jateng, 

DEMAK,BOLOMOE.com -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah  mendukung penuh para pimpinan pusat yang akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) dan Kongres Pemuda/ KNPI XVI Tahun 2021.

Kongres bersama tersebut untuk menyatukan tiga kubu yang sepakat melakukan islah. Konggres penyatuan pemuda ini untuk mengakhiri konflik kepemimpinan yang terjadi dan memilih kandidat ketua KNPI masa bakti 2021-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Jateng, Nur Wahid menyatakan bahwa konggres bersama diyakini bakal mengakhiri perselisihan di dalam tubuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI.

Menurut Cak One, panggilan akrab Nur Wahid ,
Sebagai wadah organisasi kepemudaan, KNPI  memerlukan kehadiran pemimpin yang mampu menggerakan,mengarahkan dan mewakili aspirasi anggotanya.

“Sebagai organisasi, KNPI harus dipimpin oleh satu pemimpin. Harus ada sosok pemimpin yang mampu merangkul dan melibatkan anggota organisasi untuk mencapai tujuan organisasi," kata Wahid seperti dikutip dalam pers releasenya , Minggu (14/3/2021).

“Sehingga di harapkan nantinya DPD Provinsi dan KNPI Kabupaten/kota juga bisa menyatu,” sambung Wahid menegaskan.

Wahid menambahkan, dualisme kepemimpinan di dalam tubuh DPP KNPI tidaklah mencerminkan sebuah kesatuan pemuda di Indonesia, apalagi KNPI merupakan kawah candradimuka dari banyaknya organisasi kepemudaan di tanah air.

Karenanya, DPD KNPI Jawa Tengah sangat mengapresiasi adanya itikad baik dari para pihak yang berselisih di DPP KNPI untuk menggelar Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/ KNPI XVI tahun 2021.

“Setelah konggres bersama ini, kita berharap tidak ada perselisihan atau konflik di dalam tubuh DPP KNPI,” tutup Wahid yang juga Wakil Ketua DPRD Demak. (aw)

 


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.