Iklan

Iklan

Amankan Perayaan Paskah, TNI dan Polisi Demak Lakukan Pengecekan dan Patroli ke Gereja

 

Personel gabungan TNI dan Polri saat melakukan pengecekan dan patroli di salah satu gereja di wilayah Demak jelang perayaan Paskah, Kamis (1/4/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com -- Ratusan personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan guna pengamanan Paskah di Kabupaten Demak.  

Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan aksi terorismne pasca aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan penembakan di Mabes Polri.

Personel gabungan TNI Polri melakukan pengecekan dan patroli ke gereja gereja di Demak setelah apel gelar pasukan di alun alun Simpang Enam Demak sebelum perayaan Paskah dimulai.

Pengecekan gereja gereja di Demak dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Infantri Muhammad Ufiz bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama.

"Kita semua di libatkan dalam rangka antisipasi gangguan terorisme, termasuk pengamanan gereja dalam rangka perayaan paskah di Kabupaten Demak," kata Dandim Ufiz, Kamis (1/4/2021).

Selain unsur TNI dan Polri, pengamanan juga bersinergi dengan Forkopimda Demak serta melibatkan unsur wilayah dari tingkat RT/RW sampai keluruhan hingga kecamatan.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyatakan bahwa keamanan ini merupakan tanggung jawab kita bersama.  Sebagai warga negara kita harus ikut menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Wali tercinta ini.

"Menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Demak bukan tanggung jawab TNI dan Polri saja. Seluruh lapisan masyarakat harus saling bahu membahu dalam mewujudkan situasi kondusif, peka terhadap situasi sekitar sehingga terorisme tidak terjadi," kata Kapolres Andhika.

“Dengan adanya apel gabungan dan antisipasi gangguan kamtibmas ini, pelaksanaan ibadah di gereja gereja di Kabupaten Demak diharapkan berjalan dengan aman dan nyaman,” tutupnya.(aw)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.