Iklan

Iklan

Ganjar Minta Kota Semarang Gotong royong Bantu Penanganan Covid-19 di Kudus


 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

SEMARANG,BOLOMOE.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, meminta Kota Semarang agar ikut membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus. Ajakan Ganjar diungkapkan paska kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus melonjak tajam dalam beberapa pekan terakhir.

Kabupaten Kudus yang awalnya masuk zona orange, saat ini berubah menjadi zona merah. Ganjar mengajak Kota Semarang yang memiliki tenaga medis lebih banyak, gotong royong membantu Kabupaten Kudus agar lebih maksimal menangani pasien.

"Nanti dibackup dari Kota Semarang. Pak Hendi (Wali Kota Semarang) sudah siap, sehingga nanti kalau layanan publik di Kudus terkait penanganan Covid-19 tidak tertampung, maka akan kita tarik ke sini (Kota Semarang)," kata Ganjar, Jumat (28/5/2021).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan terus memantau penanganan kasus Covid-19 di Kudus. Dirinya terus berkoordinasi dengan Bupati Kudus terkait lonjakan Covid-19.

"Sejak Senin lalu kami rapatkan dan saya sudah kontak Bupati Kudus. Saya minta reportnya harian. Ini sedang kami pantau terus," ujar Ganjar.

Selain tenaga medis, penambahan tempat tidur pasien di rumah sakit maupun isolasi dilakukan di Kudus. Tempat isolasi terpusat juga sudah ditambah. Peralatan untuk penanganan peningkatan kasus itu lanjut Ganjar juga sudah disiapkan. Termasuk penambahan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

"Mudah-mudahan bisa memenuhi. Kami juga komunikasi intens dengan Mendagri, Menkes terkait hal ini. Kami pelototin terus," tutup Ganjar. (Kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.