Iklan

Iklan

Gelar Operasi Arus Balik, Satlantas Polrestabes Semarang Berikan Ratusan Surat Bebas Covid dan Stiker


Petugas gabungan saat memeriksa kendaraan arus balik  di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Senin (17/5/2021) malam  

SEMARANG,BOLOMOE.com – Polrestabes Semarang menggelar operasi gabungan terhadap kendaraan arus balik pemudik di sejumlah titik, Senin (17/5/2021).  

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit tersebut, dilaksnakan di Tol Kalikangkung, Kawasan Simpang Lima serta di perbatasan provinsi.

Operasi gabungan ini melibatkan personil TNI, Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dinas Perhubungan Semarang dan Satpol PP Kota Semarang. Petugas memeriksa bus,travel dan kendaraan pribadi yang melalui titik titik operasi.

"Kita laksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan pemudik pada arus balik hari ini. Setelah dicek dan dinyatakan sudah lengkap,kendaraan akan di tempeli stiker biru yang bertuliskan Operasi Ketupat Candi 2021 Polda Jawa Tengah dan bisa melanjutkan perjalanan,” kata AKBP Sigit.

AKBP Sigit melanjutkan, bagi pengemudi maupun pemudik yang tidak bisa menunjukkan surat tugas atau surat keterangan negatif Covid-19 selanjutnya akan di tes swab antigen oleh petugas kesehatan. Sedangkan yang sudah memenuhi kriteria dan bisa menunjuka nbukti negatif Covid – 19,  bisa langsung melanjutkan perjalanan.

“Kita berikan tes swab antigen gratis. Apabila dinyatakan negatif, maka pemudik akan diberikan surat hasil swab tersebut,”ujar AKBP Sigit.

"Kalau nanti di kota asal ada pemeriksaan, bisa menunjukkan surat dan stiker kepada Satlantas disana, petugas sudah paham bahwa kendaraan itu sudah melalui proses," jelas AKBP Sigit.

AKBP Sigit juga menambahkan, sudah ada sekitar 100 lebih kendaraan yang dibantu Satlantas Polrestabes Semarang dengan swab antigen dan dipastikan pemudik yang melakukan perjalanan balik tersebut, dinyatakan negatif Covid-19.

"Kami imbau agar masyarakat senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas,jaga keselamatan dan protokol kesehatan," tutup AKBP Sigit. (AW)

 

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.