Iklan

Iklan

Jalani Vaksinasi Covid -19, Babinsa Demak Antar Jemput Purnawirawan dan Warakawuri


Babinsa Kodim 0716 Demak mendampingi salah satu purnawirawan yang menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I di Puskesmas Demak I , Selasa (19/5/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com –Kodim 0716 Demak memfasilitasi purnawirawan dan warakawuri  menjalani vaksinasi Covid – 19 yang dilaksanakan di Puskesmas Demak I, Jalan Pemuda Demak, Selasa (19/5/2021).

Purnawirawan dan warakawuri yang mendapatkan vaksin tahap I secara gratis ini,datang ke lokasi vaksinansi secara antar jemput oleh babinsa.

Sebagai bentuk loyalitas kepada seniornya itu, para anggota babinsa mendatangi, mengajak dan mendampingi serta mengantar dan menjemput purnawirawan dan Warakawuri yang ada di wilayah binaanya sampai ditempat pelaksanaan vaksin.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, menyatakan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian terhadap para purnawirawan yang merupakan senior di TNI.

Selain itu, juga menindak lanjuti perintah dari satuan atas, agar seluruh babinsa jajaran Kodim 0716/Demak segera menyebar luaskan perintah dari satuan atas kepada seluruh purnawirawan dan warakawuri untuk menerima pemberian vaksin tahap I yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

“Mereka adalah para senior kami. Setelah mendapatkan suntikan vaksin ini, kami berharap agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh mereka semakin berkurang di bandingkan dengan yang masih muda. Jangan lupa pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan serta kurangi bepergian yang tidak penting,’kata Dandim Ufiz.

Tak hanya purnawirawan dan warakawuri saja, vaksin Covid-19 juga di berikan kepada para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 0716/Demak serta guru pembimbing di TK Kartika III-41 Demak.

Untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, para penerimanya harus melalui proses pemeriksaan data dan screening atau pemeriksaan singkat. Jika dinyatakan lolos atau tidak ada kendala, maka bisa langsung mendapatkan vaksin Covid-19. Setelah itu menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang.

“Alhamdulillah, vaksinasi tahap I ini berjalan lancar. Jumlah keseluruhan penerima vaksin Covid-19 ada 237 orang,” ujara Dandim Ufiz. (AW)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.