Iklan

Iklan

Kapolda Jateng Tinjau Prokes Perayaan Waisak di Prambanan


Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi saat meninjau pengamanan perayaan Hari Raya Waisak di Candi Sewu komplek TWC Prambanan Klaten, Rabu (26/5/21).

KLATEN,BOLOMOE.com – Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi, meninjau pengamanan perayaan Hari Raya Waisak di Candi Sewu komplek TWC Prambanan Klaten, Rabu (26/5/21).

Irjen Luthfi yang datang bersama sejumlah pejabat Polda Jateng disambut oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu beserta jajarannya. Kapolda bersama rombongan kemudian mengecek pelaksanaan pengamanan di sekitar komplek candi.

Saat acara berlangsung, baik umat yang sedang beribadah maupun tamu undangan semuanya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan hadsanitizer yang telah disediakan serta menjaga jarak.

"Kita ingin pastikan perayaan Hari Raya Waisak di wilayah Jawa Tengah berjalan kondusif, aman dan sesuai protokol kesehatan. Nanti kita juga akan cek di Borobudur," kata Irjen Luthfi.

Selain masalah kamtibmas, Kapolda Jateng juga meninjau penerapan protokol kesehatan terkait Covid-19. Menurutnya, pelaksanaan prokes pada perayaan Waisak di Candi Sewu Prambanan sudah sangat baik.

"Sudah sesuai (protokol kesehatan). Sarana prokes lengkap, petugas kesehatan ada, juga dilakukan swab. Seperti ini bisa dijadikan role model pada tempat-tempat ibadah yang lain," ungkap Irjen Luthfi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng juga berpesan kepada para personel pengamanan agar melaksanakan tugas secara maksimal. Ia ingin situasi kondusif dan prokes dipertahankan sampai akhir kegiatan sehingga tidak ada klaster baru covid-19. (Kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.